Sunday, November 1, 2020

Upaya Menghadapi Globalisasi Komunikasi dan transportasi

 Upaya Menghadapi Globalisasi Komunikasi

Komunikasi yang berkembang di era globalisasi sangat besar manfaatnya dalam kehidupan masyarakat. Namun demikian penggunaan alat komunikasi juga sebaiknya di lihat kebermanfaatannya. Upaya apa yang dapat dilakukan dalam upaya globalisasi di bidang komunikasi?
1.      Memilih dan memanfaatkan alat komunikasi secara tepat dan sebaik-baiknya sesuai dengan fungsi dan kebutuhan.
2.      Memanfaatkan alat komunikasi demi kemajuan masa depan dan tidak menyalah gunakannnya.
3.      Memilih  informasi  dengan  tepat  dan  bijaksana  agar  tidak  mudah terpengaruh dan terhasut oleh informasi yang salah.
e.       Upaya Menghadapi Globalisasi Tranportasi
Globalisasi di bidang transportasi telah membawa pengaruh yang sangat  besar dalam pemilihan alat transportasi. Alat transportasi yang modern dan cepat dalam membantu  mobilitas manusia menjadi salah satu pertimbangan dalam pemilihan alat transportasi. Sehingga alat transportasi lokal atau yang  kurang  modern  menjadi  tersisih.  Untuk  menjangkau  tempat  yang  dekat saja terkadang mereka tetap memanfaatkan alat transportasi, padahal dapat dijangkau dengan jalan kaki. Lalu bagaimana cara menghadapi agar globalisasi di bidang transportasi lebih tepat dan efisien?
Upaya yang dilakukan dalam menghadapi globalisasi tersebut hanya bersifat mengantisipasi agar tidak terjadi pengaruh globalisasi yang negatif. Globalisasi agar dimanfaatkan secara tepat dan bermanfaat. Melalui upaya dan sikap yang tepat diharapkan dapat memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa. Dapatkah kamu menemukan cara lain dalam upaya menghadapi globalisasi?

No comments:

Post a Comment